Ini Pesan Hacker Peretas Situs MPR RI

Situs Pemerintahan Indonesia, mpr.go.id berhasil dibobol oleh hacker yang sepertinya berasal dari Indonesia. Sampai info ini disampaikan situs tersebut masih belum dipulihkan. Hacker ini menamai diri mereka sebagai Kedaong Cyber Team. Pesan dari para hacker tersebat adalah sebagai berikut:

 Di atas merupakan kutipan pesan yang disampaikan hacker Kedaong Cyber Team. Alamat resmi MPR RI dapat dikunjungi di https://www.mpr.go.id/


Dapat dilihat bahwa para hacker ini berpendapat bahwa mereka orang-orang yang bukan lulusan sarjana, tetapi karena mereka terlatih dan terbisasa sehingga mereka mempunyai kemampuan lebih daripada kebanyakan lulusan IT yang bergelar sarjana. Mereka bertanya-tanya mengapa pemerintah memperkerjakan orang-orang yang kemampuannya di bawah mereka (hacker) dan dibayar dengan gaji yang sangat tinggi. Mungkin dengan hal ini kita bisa berangan-angan, seandainya ada perekrutan hacker-hacker terbaik dari negeri ini yang bisa menjaga keamanan situs-situs atau pun data-data keamanan pemerintahan dan juga tidak lupa bahwa orang-orang ini harus mempuyai tata cara yang baik dalam pekerjaannya. Dengan kerjasama dan keyakinan yang kuat negeri ini bisa menjadi besar dan berwibawa dengan cara-cara kebaikan.

No comments: